Minggu, 10 Februari 2013

Ini Dia Rahasia Kesuksesan Iniesta

ini-dia-rahasia-kesuksesan-iniesta.jpg

Andres Iniesta merupakan salah satu pemain yang tampil paling stabil baik saat membela Spanyol maupun Barcelona. Kunci sukses Iniesta ternyata terletak pada keharmonisan keluarganya.

Iniesta mampu menjuarai hampir semua ajang bergengsi bersama Barcelona dan timnas Spanyol. Di Barca Iniesta sudah mendapat 14 trofi. Sedangkan bersama La Furia Roja mampu merebut dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Beberapa kali Iniesta juga masuk dalam nominasi penghargaan pemain terbaik meski kerap kalah dari rekan setim di Barca, Lionel Messi. Kehebatan Iniesta selama ini ternyata karena faktor kestabilan dalam kehidupan di luar lapangan.

"Rahasianya terletak pada stabilitas yang saya miliki dengan kehidupan di luar pertandingan, dengan istriku, anakku, keluargaku dan orang-orang di sekitarku," ungkap Iniesta.

"Tapi setiap orang berbeda. Ada pemain yang mungkin tidak mempunyai waktu terbaik saat berada di luar lapangan, tapi begitu mereka berada di dalam lapangan, itu merupakan tempat yang ideal untuk mendapatkan semua hal dari sistem mereka."

"Tapi dalam kasusku, aku berpikir bahwa dua dunia itu sangat dekat dan berhubungan," pungkas Iniesta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments